Header Ads

DEFINISI INTERIOR GAYA RUSTIC



DEFINISI INTERIOR GAYA RUSTIC


DEFINISI INTERIOR GAYA RUSTIC

Desain interior rustic (pedesaan) menciptakan tampilan eklektik yang menekankan ciri buatan tangan, dan terbuat dari bahan-bahan alami. Sumber lain menyebutkan gaya desain interior rustic ini menggambarkan berbagai gaya dengan penekanan pada alam, gaya desain populer yang sering diklasifikasikan sebagai gaya Country, Log Cabin, Lodge, Western and Farmhouse. Gaya rustic bisa diartikan sebagai gaya dalam desain arsitektur dan interior, yang menitikberatkan kesan alami, dari material yang tidak dihaluskan, seperti kayu, batu, logam, dan sebagainya. Gaya rustic lebih memusatkan diri pada finishing fasad dengan bebatuan yang teksturnya kasar dan kontras, lengkap dengan ornamen pendukung yang dapat mempercantik sebuah ruangan rumah. Rustic diaplikasikan melalui material kayu yang dilapisi pasir hingga menyerupai batu.
Rustic kini identik dengan elemen yang bentuknya tidak sama, acak, dan bertentangan dengan kerapihan, lewat material yang dibiarkan unfinished dan bertekstur kasar. Di Indonesia, gaya rustic sebenarnya sudah sering diterapkan, terutama untuk bangunan rumah yang menganut paham arsitektur tradisional, seperti rumah-rumah adat dan tradisional. Jadi, pada hakikatnya rustic adalah penyebutan baru yang berasal dari istilah asing, yang sesungguhnya sudah lebih dulu tren di Indonesia. Contohnya, rumah-rumah di lingkungan desa atau rumah adat yang dibuat dari kayu kasar. Tampilan luar rumah ini bisa dikategorikan kedalam gaya rustic karena memiliki kesan material yang cukup kuat, dengan tidak difinishing, diamplas, atau diaci.


DEFINISI INTERIOR GAYA RUSTIC01
DEFINISI INTERIOR GAYA RUSTIC01
DEFINISI INTERIOR GAYA RUSTIC02
DEFINISI INTERIOR GAYA RUSTIC02
DEFINISI INTERIOR GAYA RUSTIC03
DEFINISI INTERIOR GAYA RUSTIC03



















gaya pedesaan desain interior menggambarkan berbagai gaya dengan penekanan pada alam, unsur-unsur yang tidak dimurnikan. gaya desain populer yang sering diklasifikasikan sebagai pedesaan termasuk Barat, Negara, Log Cabin, Lodge, Barat dan Petani.
Bahan serta furniture dalam rustic style
Elemen kunci dalam menggunakan gaya desain rustic adalah kayu, batu alam, besi tempa, logam, dan bahan alami lain seperti katun, linen, wol, kulit. Desain interior rustic membawa anda menuju ke alam pedesaan dengan dominasi palet warna coklat. Jika menginginkan tambahan warna cerah, pilih aksesoris ruangan dari palet warna lain untuk meningkatkan mood ruangan. Dimana meningkatkan mood ruangan dimaksudkan menambah kesan ceria atau berwarna dalam ruang, tidak monoton. Warna yang dominan adalah warna dari kesan material yang kuat, seperti abu-abu, terakota, hitam, coklat kayu.


DEFINISI INTERIOR GAYA RUSTIC04
DEFINISI INTERIOR GAYA RUSTIC04







Obyek material yang terkesan tua seperti kayu lawas dengan tekstur yang masih bagus, bisa digunakan sebagai aksen bila diaplikasikan pada dinding. Sedangkan material yang sederhana dan dibanderol murah seperti bata ekspos, kayu bekas, dan kayu kelapa, bisa dikombinasikan dengan bahan buatan pabrikan.Contohnya seperti engsel pintu logam, kaca, baja, demi menghadirkan gaya rustic-modern yang memukau. Berikut lima contoh desain rustic-modern yang bisa ditiru.


Max Interior Bali

EMAIL  : maxinteriorbali@gmail.com
HP/WA : 0853-5663-3233
INTERIOR BALI – NADYA


interiorbalimax

Artikel Terkait :

"Tips saat Desain Ruang Keluarga di Rumah Yang Nyaman Sesuai Keinginan Anda"

DESAIN INTERIOR | RUMAH MODERN KLASIK

DESAIN INTERIOR KANTOR BALI MINIMALIS | UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS KERJA

“77 Desain Unik dan Menarik |Interior Kamar Tidur Mini”

INTERIOR BALI| BALI INTERIOR DESIGN OFFICEDESAIN INTERIOR| INTERIOR HOTEL BALI

Desain Interior  Hotel Bali \ Interior Kamar

 #87# Desain Interior | Kamar Minimalis Anak Laki-Laki

'78 Desain Interior |Kamar Anak Perempuan'

Desain Interior Bali | Rumah Modern Menyatu dengan Alam#

INTERIOR BALI INTERIOR KANTOR BALI

INTERIOR BALI | TIPS DESAIN INTERIOR RUANG TAMU BALI

Interior Bali | Pembuatan Furniture Apartement Modern

DESAIN INTERIOR APARTMENT MINIMALIS

DESAIN INTERIOR KANTOR BALI MINIMALIS | UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS KERJA  

DESAIN INTERIOR BALI | APARTMENT MINIMALIS BALI 

Ingin Memiliki KITCHEN SET Yang Nyaman Sesuai Keinginan Anda?

DEFINISI INTERIOR GAYA RUSTIC

DESAIN INTERIOR BALI | APARTMENT MINIMALIS BALI

Tidak ada komentar

LINK POST

interiorbalimax Artikel Terkait : "Tips saat Desain Ruang Keluarga di Rumah Yang Nyaman Sesuai Keinginan Anda" DESAIN INTE...

Diberdayakan oleh Blogger.