Header Ads

INTERIOR BALI | TIPS DESAIN INTERIOR RUANG TAMU BALI

INTERIOR BALI | TIPS DESAIN INTERIOR RUANG TAMU BALI

Rumah minimalis identik dengan luasnya yang tidak terlalu besar. Hal ini akan cukup mempersulit anda, ketika Anda hendak ingin mengatur tata letak ruang dan menaruh interior di dalam ruangan agar ruangan yang bersangkutan tidak terlihat sempit. Ruang tamu merupakan salah satu ruang yang ada di dalam rumah. Di dalam pemilihan interior untuk ruang tamu minimalis, usahakan untuk memilih yang tidak terlalu besar. Misalnya dalam pemilihan interior, memilih interior harus menyesuaikan dengan ruangan, jangan sampai memilih kursi dan meja yang terlalu besar karna akan membuat ruangan terlihat sempit. Konsep desain interior adalah dasar pemikiran desainer di dalam memecahkan permasalahan atau problem desain. Untuk menetapkan sebuah konsep interior, Anda hendaknya mampu mengidentifikasi masalah desain. Tetapi jika Anda mendapatkan order dari seseorang yang ingin mendesain ruangannya, maka Anda harus mencari informasi secara lebih detail kemauan pengorder Kegagalan seorang desainer interior dapat berupa kekurang-nyamanan ruangan setelah ditata sehingga ruangan tersebut menjadi tidak memberikan efek betah, nyaman orang yang menempatinya. Kalau sudah begitu, berarti Anda gagal dalam mendesain ruangan tersebut. Karenanya, informasi dan data yang valid sangat membantu seseorang yang akan mendesain interior sebuah bangunan atau ruangan.
Menata ruang tamu sekaligus ruang keluarga
Banyak yang bingung bagaimana cara menata ruang tamu dan keluarga agar terlihat cantik. Sebenarnya, cara membuat ruangan tersebut terlihat cantik sangatlah mudah. Fungsi dari ruan tamu dan ruang keluarga hampir sama, namun yang berbeda hanya siapa saja yang berada di dalam ruangan tersebut, yakni keluarga atau tamu. Tentunya yang paling Anda butuhkan adalah pemilihan furnitur. Pada umumnya, yang paling penting harus terdapat tempat duduk dan meja. Yang paling umum adalah dengan adanya sofa yang berhadapan dengan meja di tengah. Lalu untuk menghias agar terlihat lebih cantik, ditaruh hiasan meja seperti bunga di dalam bas atau sebagainya.
DESAIN INTERIOR RUANG TAMU BALI01
DESAIN INTERIOR RUANG TAMU BALI 01
Pemilihan furnitur juga tidak boleh salah, tentunya harus memperhatikan dari luas ruangan dan jangan sampai membeli furnitur yang besarnya lebih luas dari ruang tamu dan keluarga Anda agar furnitur tersebut dapat digunakan.
DESAIN INTERIOR RUANG TAMU BALI02
DESAIN INTERIOR RUANG TAMU BALI 02
Walau hanya sekedar ruangan minimalis, Anda juga bisa mempercantik ruangan tersebut dengan sedikit hiasan. Misalnya saja dengan menaruh permadani, menaruh hiasan dinding, atau memasang wallpaper. Beberapa hal tersebut dapat mempercantik ruangan minimalis Anda tanpa harus mengorbankan ruangan yang menjadi sempit. Berbeda dengan Anda menaruh hiasan patung yang mempercantik namun membuat ruang lebih sempit.
DESAIN INTERIOR RUANG TAMU BALI03
DESAIN INTERIOR RUANG TAMU BALI03
Anda boleh menaruh TV di dalam ruangan ini. Jika dimalam hari, TV tersebut akan sangat berguna saat sedang berkumpul bersama keluarga, bisa menambah keharmonisan berkumpul dengan menonton film bersama. Pada dasarnya rumah minimalis adalah rumah sederhana yang memiliki ruang yang tidak terlalu besar. Namun, jangan jadikan ruangan yang sempit tersebut sebagai penghalang untuk Anda mendesain interior Anda, contohnya saja foto-foto desain interior minimalis di atas yang terlihat cantik.

interior-bali

Tidak ada komentar

LINK POST

interiorbalimax Artikel Terkait : "Tips saat Desain Ruang Keluarga di Rumah Yang Nyaman Sesuai Keinginan Anda" DESAIN INTE...

Diberdayakan oleh Blogger.